Nih, Cara Mudah Merubah Kuota Chat atau Messaging Smartfren Menjadi Kuota Reguler

Smartfren kini telah berkembang tak hanya untuk CDMA saja namun mencangkup ke hape GSM yang memiliki OS android ataupun iOS. Berbagai kuota internet bisa digunakan dengan jaringan 4G LTE. Dalam peluncuran perdana untuk smartphone GSM, smartfren telah memberikan bonus kuota yang cukup banyak mencapai 13GB. Dari 13 GB ini terbagi menjadi beberapa kuota mulai dari kuota utama 2 GB untuk 24 jam dengan masa aktif 1 bulan, 6 GB kuota bonusan 24 jam, dan 4 GB kuota messaging (chat) 24 jam.

Dari kuota yang didapatkan tersebut, lantas bagaimana cara merubah kuota messaging (chat) smartfren menjadi kuota reguler? Sebelum menjawab hal itu, kita bahas sedikit tentang apa itu kuota messaing (chat) pada smartfren. Kuota tersebut dikhususkan untuk kamu yang suka sekali melakukan chating menggunakan aplikasi sosial media. Namun aplikasi yang dapat digunakan untuk kuota messaging chat hanyalah BBM, Whatsapp dan LINE.

Pasti kuota messaging (chat) yang mencapai 4 GB pasti tak akan habis karena aplikasi sosmed tak membutuhkan cukup banyak kuota. Nah untuk mensiasati hal ini, tim redaksi akan membahas tentang cara merubah kuota messasing atau chat smartfren menjadi kuota reguler 24 jam. Berikut langkah demi langkahnya.

Cara Mudah Merubah Kuota Chat atau Messaging Smartfren Menjadi Kuota Reguler

cara Merubah Kuota Chat atau Messaging Smartfren Menjadi Kuota Reguler
  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi VPN di google play store yang bernama Windscribe VPN. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di sini.
  • Setelah menginstallnya di smartphone kamu, maka jalankan Windscribe VPN dan langsung tap bagian pengaturan atau setting. Untuk nama titip akses (APN) pilih kartu SIM Smartfren dan buatlah nama APN yang baru. Lebih lengkapnya bisa lihat dibawah ini:
Nama: kamu bisa mengisinya terserah
Untuk APN diisi: sabartbs5
Sedangkan Proxy: 31.13.71.3
Terakhir adalah Port: 80
  • Setelah menyimpan settingan APN baru diatas, masuk ke aplikasi WIndscribe VPN kemudian klik connect. Apabila langkah demi langkah yang dilakukan telah benar biasanya kuota chat bisa digunakan untuk kuota reguler.
  • Alternatif lain apabila kuota utama kamu tersedot, dengan mendownload aplikasi lainnya yang bernama Psiphone. Caranya cukup mudah yakni masuk dibagian option kemudian centang tunnel whole device. Lalu tap More Option kemudian isi dengan keterangan ini:
Centang Connet Through an HTTP Proxy
Pilih Use The Following Setting
Isi Host Address: 31. 13.71.3
dan portnya: 80
  • Langkah terakhir adalah mengonekan aplikasi Psiphone di hp sobat dengan tap start. Dari sini kamu sudah bisa menikmati kuota chat smartfren menjadi kuota 24 jam reguler.
Jika takut kuota reguler atau kuota utama tersedot, lebih baik gunakan cara ini saat kuota sudah habis dan tinggal bonusan kuota chat atau messaging smartfren.

Itulah cara mengubah kuota messaging atau chat menjadi kuota reguler 24 jam yang bisa kamu coba sendiri. Semoga cara diatas berhasil dan nikmati berselancar di dunia maya dengan bonusan smartfren.

0 komentar