4 Aplikasi Android untuk Anak Belajar Membaca

20.36

4 Aplikasi Android untuk Anak Belajar Membaca  – Belajar membaca haruslah dimulai sejak dini. Bahkan di usia pra sekolah pun anak-anak sebaiknya sudah dikenalkan dengan abjad. Hal ini bertujuan agar ketika memasuki usia sekolah, anak-anak sudah terbiasa dalam mengenal huruf dan lebih cepat belajar membaca. Dengan aplikasi android belajar membaca ini, kita bisa lebih memaksimalkan fungsi smartphone kita. jadi tidak hanya sebagai sarana komunikasi dan permainan saja. dengan aplikasi membaca ini kita bisa memanfaatkan smartphone sebagai sarana edukasi yang bermanfaat untuk buah hati.
Sebagai orangtua kita pun tidak perlu was-was lagi jika buah hati sedang mengoperasikan smartphone. hanya dengan membuka aplikasi belajar membaca ini saja kita bisa mengenalkan apa saja jenis huruf, cara membaca, dan berbagai hal lainnya terkait belajar membaca secara lebih menyenangkan. belajar membaca memang lebih menyenangkan berkat fitur audio dan visual yang dihadirkan pada aplikasi satu ini. nah, berikut ulasan selengkapnya untuk pilihan aplikasi android belajar membaca.

Daftar Aplikasi Android Untuk Belajar Membaca

1. Belajar Membaca

belajar membaca

Aplikasi satu ini memiliki fitur menarik dengan grafis yang memanjakan mata. Anak-anak akan diajak belajar mengenal huruf dan angka. Kualitas audio dan visualnya sangat interaktif sehingga belajar membaca pun terasa lebih menyenangkan. anak-anak akan diajak untuk belajar mengeja, membaca kata, dan pada akhir aplikasi akan diajak bagaimana belajar membaca kalimat secara baik.

2. Marbel Belajar Membaca

marbel belajar membaca

Bagi anak-anak usia 6-8 tahun, aplikasi edukasi ini sangat cocok digunakan. anak-anak akan diajak untuk belajar membaca mulai dari mengenal abjad. Selain itu membedakan huruf konsonan, vokal dan suku kata dengan cara mengeja juga akan diajarkan dengan aplikasi ini. adanya fitur gambar dan suara yang interaktif akan membantu anak-anak agar semakin optimal dalam belajar membaca secara lebih menyenangkan.

3. Belajar Membaca dan Menghitung

Belajar Membaca dan Menghitung

Aneka gambar menarik bisa anda dapatkan pada aplikasi belajar membaca dan berhitung ini. aplikasi satu ini dilengkapi dengan berbagai macam objek tertentu yang akan memudahkan anak-anak dalam belajar mengenali objek tersebut dengan cara membaca. Selain membaca, aplikasi satu ini juga menyediakan fitur untuk belajar berhitung. Anak-anak akan dikenalkan dengan huruf mulai dari 1-10.

4. Ayo belajar membaca

ayo belajar membaca

Aplikasi yang dibuat oleh Annisa Cipta Informatika ini cocok digunakan untuk belajar membaca anak-anak pra sekolah. Aplikasi satu ini akan mengajak anak-anak untuk mengenal huruf secara lebih baik. Proses belajar pun jauh lebih menyenangkan. ilustrasi gambar dan karakter yang unik semakin menarik perhatian pengguna. Belajar membaca pun terasa lebih efektif dengan fitur tersebut. Modul latihan yang disuguhkan sangat membantu anak-anak agar lebih paham mengenai huruf yang dipelajarinya.
Itu dia berbagai pilihan aplikasi belajar membaca yang bisa anda gunakan sebagai pendukung sarana edukasi untuk anak-anak. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar