5 Macam Aplikasi Untuk Membuka Office di Android

11.18

5 Macam Aplikasi Untuk Membuka Office di Android – File office tidak hanya bisa diakses melalui PC saja. Smartphone android juga bisa membantu anda dalam mengakses file tersebut. dengan aplikasi khusus untuk membuka file tersebut tentu proses pembacaan file, pengeditan, sampai penyimpanan bisa anda lakukan secara mudah hanya dengan satu genggaman. Aplikasi untuk membuka office ini umumnya sudah terunduh secara otomatis. Aplikasi tersebut juga ada yang berasal dari pihak lain dengan layanan yang semakin beragam. Tentu aplikasi kompatibel untuk membuka berbagai macam file secara akurat.

Anda bisa mengakses file dengan format office seperti umumnya sampai dengan membuka file berformat lain semisal ZIP, HWP, hingga RTF. Bagi anda yang selalu sibuk dengan berbagai macam pekerjaan dan menuntut kinerja yang cepat, aplikasi yang bisa membuka file office di android ini tentu sangat membantu. Nah, bagi yang penasaran apa saja pilihan aplikasinya, berikut ini ulasan selengkapnya yang bisa menambah referensi aplikasi berguna untuk anda.

Aplikasi Untuk Membuka Office di Android

1. WPS Office
wps office di android, aplikasi untuk membuka office di android
Aplikasi bawaan gadget android anda ini dulunya bernama Kingsoft Office. Fungsi aplikasi satu ini salah satunya mampu memudahkan pengguna membuka dokumen dari sumber lokal. Selain itu, anda juga bisa mengakses file di media penyimpanan dan menyediakan fitur password bagi file-file yang ingin anda amankan. Aplikasi yang merupakan akronim dari Writter, Presentation and Spreadsheets ini sangat memudahkan anda dalam mengelola berbagai data via smartphone.

2. Polaris Office
polaris office di android, aplikasi untuk membuka office di android
Fitur seperti mengedit, menampilkan, hingga menyimpan segala tipe dokumen dimana saja dan kapan saja ini sangat memudahkan para penggunanya. Aplikasi satu ini kompatibel digunakan untuk beragam format. Seperti HWP, PPT/PPTX, TEST, DOC/DOCX hingga PDF. Aplikasi yang mudah digunakan ini juga menyediakan layanan penyimpanan online bernama Polaris Drive yang membuat anda tidak perlu khawatir kehabisan media penyimpanan internal.
3. OfficeSuite
office suite di android, aplikasi untuk membuka office di android
Aplikasi satu ini mampu membuka segala jenis file bahkan diluar basic format file dari Microsoft. Misalnya format ZIP, TXT, hingga RTF. Aplikasi tersinkronisasi dengan baik sehingga memudahkan kita dalam mengakses data dengan cepat. meskipun tersedia versi berbayar, namun versi gratisnya sudah cukup bisa diandalkan untuk digunakan mengakses berbagai macam fitur yang anda butuhkan.

4. Google Drive
google drive, aplikasi untuk membuka office di android
Google Drive hadir dengan layanan yang mampu memberikan akses ke semua file berupa Microsoft PowerPoint, Excel, dan Word. Aplikasi satu ini akan mempermudah pengguna android dalam mengakses file via smartphone. Anda bisa membaca, mengedit, hingga menyimpan file melalui genggaman tangan saja. Aplikasi satu ini biasanya sudah terinstall secara otomatis di ponsel android anda.



5. Quip-Docs, Chat, Sheets
quip docs, aplikasi untuk membuka office di android
Aplikasi satu ini cukup ringan. Fiturnya cukup lengkap. Salah satunya mampu membuat dan mengundang orang untuk mengedit file secara lebih cepat, ringan, dan mudah. aplikasi satu ini juga kompatibel dalam mengakses file dengan format lainnya. Uniknya lagi, terdapat fitur chat yang memudahan para pengguna dalam mengedit file dengan cara berkomunikasi satu dengan lainnya. File dalam aplikasi tersebut juga bisa dengan mudah diekspor ke aplikasi penyimpanan online.





Nah itu dia beberapa aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk membuka file office. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 komentar