6 Alasan iPhone Masih Menjadi Pilihan Dibanding Smartphone Lain

00.37

6 Alasan iPhone Masih Menjadi Pilihan Dibanding Smartphone Lain – iPhone merupakan salah satu produk smartphone yang menjadi primadona banyak konsumen. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan smartphone android, namun pengguna iPhone justru semakin banyak. Hal ini membuktikan bahwa harga mahal bukanlah menjadi halangan selagi kecanggihan fitur yang dihadirkannya memuaskan para penggunanya. Selain dari sis prestis, banyak alasan mengapa pengguna iPhone semakin banyak. Alasan tersebut menjadi bukti kuat bahwa smartphone besutan perusahaan Apple ini memang tak ada matinya.
Mulai dari generasi pertama sampai yang terbaru, iPhone tetap memiliki tempat tersendiri di hati para penggunanya. Dibandingkan dengan smartphone android, iPhone memang lebih eksklusif karena hanya dibuat oleh satu perusahaan saja. Sedangkan ponsel android dibuat oleh banyak brand sehingga menurunkan sisi eksklusivitasnya. Layanan seperti Apple Pay, aplikasi yang rilis lebih awal, sampai harga jual kembalinya yang stabil juga menjadi alasan lainnya para pengguna yang masih setia dengan produk satu ini. Berikut uraian selengkapnya untuk alasan mengapa iPhone masih menjadi pilihan favorit.

Alasan iPhone Masih Menjadi Pilihan
1. Harga jual lebih tinggi
Keuntungan iPhone dibandingkan jenis smartphone lain adalah dari segi harga jual kembalinya yang selalu tinggi. Dengan harga jual tinggi tentu para pemilik smartphone satu ini terhindar dari kerugian dari harga beli pertama. Banyak yang memprediksi harga jual tinggi ini mampu bertahan 5 sampai 10 tahun. hal inilah yang menjadi alasan makin banyak orang yang tertarik menggunakan iPhone.
2. Fitur Apple Pay
Apple Pay merupakan fitur pembayaran secara langsung melalui smartphone. Sistem pembayaran satu ini sangat memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi keuangan. Pihak Apple sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah bank besar dan penerbit kartu kredit. Hal inilah yang memudahkan para penggunanya dalam bertransaksi dan menjadi salah satu poin kepuasan para penggunanya.
3. Desain khas dan unik
Desain smartphone besutan Apple ini memang sangat khas dan eksklusif. Dari generasi iPhone pertama sampai yang terbaru memang tidak banyak berubah. Maka dari itu sisi eksklusivitas inilah yang membuat desainnya banyak disukai. Selain itu perangkat iPhone hanya dibuat oleh satu pabrik saja yaitu Apple. Berbeda dengan Android yang dibuat oleh banyak vendor.
4. Hadirnya aplikasi lebih awal
iPhone menghadirkan aplikasi jauh lebih awal dibandingkan smartphone lainnya. Banyak pengembang aplikasi yang terlebih dulu meluncurkan aplikasi buatan mereka di Apple Store. Setelah beberapa bulan berikutnya barulah diluncurkan versi Androidnya. Tentu bagi yang senang dengan segala yang berbau eksklusif, hadirnya aplikasi terbaru yang lebih awal menjadikan alasan mengapa iPhone masih sebagai pilihan.
5. Kamera terbaik
Serian iPhone 6 di fitur kameranya mampu bersaing dengan Samsung Galaxy Note 4. Dan di serian 6 nya, banyak rumor yang menyebutkan bahwa serian terbaru tersebut dibekali dengan kamera berkualitas setara DSLR. Tentu saja hal ini semakin mengukuhkan iPhone sebagai raja smartphone dengan peforma kamera terbaik. Tentu saja hal ini sebanding dengan harga yang dibandrolkan untuk produk terbaru smartphone tersebut.
6. TouchID tak tertandingi
Meskipun smartphone lain seperti HTC maupun Samsung sudah menerapkan fitur fingerprint, namun yang dimiliki produk besutan Apple ini tetap yang akurat dan fungsional. TouchID ini merupakan sistem keamanan yang akan menjaga privasi smartphone anda. selain itu fitur tersebut juga bermanfaat untuk memudahkan pembayaran via Apple Pay. Hal ini semakin membuat banyak pengguna yang enggan beralih ke produk lainnya.
Nah itu dia beberapa sebab mengapa banyak pengguna yang masih menjadikan iPhone sebagai smartphone pilihan mereka dibanding produk dari brand lainnya. Semoga bermanfaat.

0 komentar