5 Keunggulan Fitur Yang Membuat HP Android Oppo Berbeda

11.18

5 Keunggulan Fitur Yang Membuat HP Android Oppo Berbeda – Oppo semakin menempatkan posisinya di kalangan atas brand smartphone. terutama di pasaran Indonesia. Promosi ponsel android besutan negara Tiongkok ini memang sangat gencar. Aneka serian terbarunya pun selalu dirilisnya. Banyak yang masih penasaran apa yang membuat ponsel android satu ini berbeda dengan vendor lainnya. Jawabannya ada di beberapa fitur tertentu yang dimilikinya. Fitur-fitur tersebut jarang terdapat di jenis smartphone lainnya. dengan adanya keunggulan tersebut semakin membuat ponsel dari brand luar ini semakin diminati para penggunanya.

contoh gambar hp oppo

Belum lagi jika dibandingkan dari segi harga, Oppo termasuk salah satu brand yang berani membandrol produknya dengan harga yang terjangkau. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Oppo adalah fitur kameranya. Kamera memang menjadi bidikan terkuat yang dirancang khusus oleh Oppo. Hal ini sebanding dengan permintaan pasar dimana ponsel dengan kamera mumpuni memang sedang banyak dicari. Selain kamera, banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki oleh Oppo smartphone ini. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

5 Keunggulan Fitur Yang ada Pada HP Android Oppo

1. Fitur timelapse di kamera depan
Fitur timelapse bermanfaat mengambil foto melalui kamera depan dari jarak jauh. Hasil jepretan menggunakan fitur satu ini diklaim pihak Oppo mampu membuat foto lebih menarik dan inovatif. Smartphone lainnya hanya bisa mengambil gambar dari kamera depan dengan jarak maksimal 2 meter saja. Hasil jepretan dengan kamera depan pun jauh lebih optimal dan tak kalah dengan kamera belakang.

2. Double Exposure
Dari segi kualitas kamera, Oppo memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Fitur double exposure nya akan membuat pengambilan gambar secara otomatis akan mengulang kembali. Fitur satu ini akan memungkinkan anda mengombinasikan hasil jepretan dan membuat foto terlihat lebih menawan. Hasil foto jauh lebih fokus dengan warna yang tidak jauh berbeda dari objek yang anda bidik.

3. Quit Time
Oppo menyediakan mode Quit Time untuk anda yang sedang tidak ingin terganggu dengan aneka jenis notifikasi. Fitur satu ini bisa diakses dengan masuk ke menu pengaturan kemudian pilih Quit Time. Anda bisa memilih fitur apa saja yang akan anda nonaktifkan pada periode tertentu. Baik itu SMS, panggilan masuk, notifikasi, dsb. Fitur satu ini tentu sangat membantu untuk kenyamanan penggunaan anda.

4. Screenshot hanya dengan tiga jari
Pada beberapa jenis smartphone, screenshot mengharuskan anda menekan beberapa kombinasi tombol terlebih dulu. Namun pada smartphone besutan Oppo ini, screenshot bisa anda lakukan dengan gerakan tiga jari dari layar atas hingga bawah. Secara otomatis anda bisa memotret layar. Fitur satu ini bisa anda aktifkan dengan masuk ke menu pengaturan kemudian pilih Gesture and Motion dan pilih Quick gesture. Setelah itu aktifkan menu Gesture Screenshot.

5. Blokir nomor secara otomatis
Untuk urusan privasi, Oppo sepertinya paham dengan kebutuhan para penggunanya. Di menu pengaturan anda bisa menemukan menu khusus untuk memblokir nomor telfon secara otomatis. Tidak perlu aplikasi pihak ketiga karena dengan fitur ini proses pemblokiran nomor menjadi lebih cepat. Masuk ke menu Pengaturan kemudian pilih Panggilan. Setelah itu ada pilihan untuk mengaktifkan fitur pemblokiran nomor telfon yang anda inginkan.

Itu dia beberapa fitur yang bisa anda dapati di dalam smartphone android Oppo. Semoga menambah informasi dan gambaran anda jika ingin membeli smartphone asal Tiongkok ini.

0 komentar