5 Aplikasi GPS Android Terbaik 2018

03.44

5 Aplikasi GPS Android Terbaik 2018 – Saat ini proses pencarian sebuah lokasi tidaklah sesulit tempo dulu. Melalui aplikasi GPS kita bisa dengan mudah mencari lokasi secara lebih akurat. Aplikasi penunjuk arah ini memang sangat membantu. Anda bisa mencari sebuah lokasi di berbagai belahan dunia dengan petunjuk yang akurat. 

Tidak hanya sebuah alamat saja. Aplikasi GPS ini juga memudahkan kita mengetahui tempat-tempat penting. Seperti ATM, SPBU, rumah makan, dan berbagai macam lokasi lainnya. Pilihan aplikasi GPS pun cukup beragam. Bahkan diantaranya ada yang bisa digunakan secara offline.

Navigasi yang diberikan aplikasi satu ini juga sangat mudah dipahami. Kita bisa mengakses lokasi dengan mengikuti petunjuk arah yang ditampilkan melalui suara. Beberapa layanan GPS sudah menyediakan versi bahasa Indonesia sehingga bisa dengan mudah memandu tanpa menyulitkan para penggunanya. Sebagian besar aplikasi GPS ini bisa diunduh secara gratis. 

Ada pula jenis aplikasi yang sangat memudahkan penggunanya melalui tampilan peta 3D nya. Nah, penasaran apa saja aplikasi GPS terbaik 2018 ini, berikut uraiannya.

Aplikasi GPS Android Terbaik 2018

1. Glympse

glympse, contoh gambar aplikasi glympse

Aplikasi satu ini memiliki tampilan antar muka yang menarik. dengan satu aplikasi, anda bisa langsung share lokasi secara realtime ke teman anda. dengan mudah, teman yang menerima informasi lokasi tersebut akan mengikuti petunjuk arah yang diberikan aplikasi. Hasilnya pun cukup akurat sehingga sangat membantu ketika teman ataupun anda kebingungan mencari sebuah tempat.

2. MapFactor GPS

aplikasi gps map factor

Aplikasi besutan Mapfactor ini bisa anda gunakan secara online maupun offline. Fitur yang digunakan cukup canggih dimana kita bisa menggantu suara navigasi dengan berbagai macam bahasa. Anda bisa menampilkan peta dalam format 2D maupun 3D. Kecepatan pencarian pun cukup akurat dan bisa digunakan di berbagai tempat di seluruh negara. Anda pun bisa mengakses aplikasi satu ini secara offline dengan mengunduh petanya terlebih dulu.

3. GPS Essentials

gps essentials aplikasi gps android

Fitur yang tersedia pada aplikasi GPS satu ini cukup lengkap. Anda bisa mengakses arah secara akurat. Selain itu ada pula fitur kompass yang bisa membantu kita mengetahui arah secara lebih mudah. anda bisa dengan mudah tahu rute yang harus digunakan berkat informasi real time yang dihadirkan GPS satu ini. selain itu ada pula fitur Head Up Display yang bermanfaat menunjukan perjalanan yang lebih tepat.

4. Waze

waze, aplikasi gps android

Aplikasi satu ini sedang populer di kalangan pengguna android. Tampilan yang dihadirkan cukup menarik dan bisa anda gunakan dalam satu komunitas dalam mencari jalan maupun lokasi. Karena saling berhubungan dengan sesama pengguna, tentu saja informasi yang dihadirkan lebih akurat dan real-time. Anda bisa tahu kondisi jalan secara detail sehingga bisa memilih rute tercepat untuk sampai ke tujuan. Selain jalan, anda bisa tahu informasi tempat penting. Seperti ATM, rumah sakit, hingga SPBU. Yuk cek hitungbitcoin.com

5. Google Maps


google maps, aplikasi gps di android

Tidak perlu jaringan internet, Google Maps tetap bisa digunakan untuk mencari sebuah lokasi. Aplikasi GPS satu ini mampu memberikan petunjuk jalan di berbagai tempat. Aplikasi gratis yang bisa anda unduh di Play Store ini tidak mengharuskan anda mengaksesnya secara online terus-menerus. Anda bisa mencari lokasi dengan fitur yang lebih akurat. Termasuk mencari tempat-tempat penting disekitar lokasi yang sedang anda cari.
Nah itu dia beberapa pilihan aplikasi GPS terbaik 2018 yang bisa anda gunakan untuk mencari lokasi secara lebih mudah. Selamat mencoba.





0 komentar